cinta monyet mantan





November 2019.
awal cerita cinta yang mungkin tak terbenak sebelumnya dipikiran dan hati, cinta monyet seorang remaja SMP kini bersemi kembali di masa SMA. yahh itu lah yang terjadi dimana ketika kedua hati yang kosong disatukan hanya karena keisengan story whatsapp. 

hari hari berjalan seperti biasa tak ada yang istimewa selama 2 tahun terakhir menjelang kelulusan, sampai suatu malam,
ping!! hp gue berbunyi. mungkin karena terlalu bersemangat langsung aja gue buka pesan itu dan yahh kaget bukan kepayang, bukan pesan ibu kos yang nagih uang bulanan,
tapi pesan dari dia yang dulu sering gue panggil bachsan.  "bachsan" orang yang pernah menjalin cinta monyet dengan gue waktu SMP.

mungkin bisa dibilang pesan yang langka, sejak memutuskan hubungan sama dia 4 tahun yang lalu kita ga pernah komunikasi lagi, penonton story mungkin kata yang pantas disematkan buat kita berdua saat itu.
dia sempat bikin kecewa ketika itu sampek akhirnya gue ngudahin hubungan yang sempet jalan 1 tahun, tapi yasudahlah itu cuma cerita lama yang ga seharusnya di ceritain.

"kaget woy" begitulah isi pesan dia yang komen story whatsapp gue waktu itu, btw waktu itu gue bikin story ceritanya lagi nyanyi nyanyi sama temen gue gitu, biasalah bujangan.
 siapa yang ga kaget 4 tahun ga pernah komunikasi dengan percaya diri ni bocah komen seenaknya, tapi its oke lah daripada gabut ga ada yang chat dan kebetulan malam minggu juga.
gercep aja langsung gue bales "eh kamu" dengan gaya pesan yang sok jutek, maklum jaga image hehe.
abis itu kita chatingan panjang kali lebar sampek tengah malem, masih biasa aja ga ada perasaan apa apa waktu itu tapi lumayan lah buat ngilangin kegabutan gue. 

besoknya,
hari minggu hari dimana bisa tidur sepuas puasnya sampek siang karena bebas dari kesibukan sekolah yang membosankan. 
pukul 10.00 karena  laper akhirnya gue bangun dari hibernasi, gue langsung keluar kosan nyari bude yang biasa jualan nasi uduk sama nasi tiwul keliling. celingukan kanan kiri belum cuci muka apalagi sikat gigi akhirnya dateng juga obat laper gue.

"bude beliiii" panggil gue waktu itu, "baru bangun tidur dek?" saut bude yang jualan waktu itu. "haha iya bude","pasti abis malem mingguan sama pacarnya ya", "haha ga punya pacar bude" sialan pikir gue waktu itu.
abis itu langsung aja gue kasih duit 10 ribu ke bude nya, "ambil aja bude kembalianya' dengan nada becandaan karena duit gue sebenrnya pas "haha iya makasih ya dek" budenya ikutan ketawaa.

langsung aja masuk kamar dan nikmatin breakfast gue pagi itu. selesai makan gue kekenyangan dan rebahan. ya gitulah kegiatan kaum rebahan.
15 menit cek cek handphone akhirnya balik lagi kegabutan, mau ngapain pikir gue waktu itu.
trus keinget pesan bachsan semalem yang belum gue bales lagi.
langsung aja gue bales pesan yang semalem "eh sorry tadi malem ketiduran".
tanpa tunggu lama dia langsung bales pesan gue waktu itu. singkat cerita selama satu minggu itu kita chatan pagi siang malem layaknya orang yang lagi pedekate.

sempet mikir kenapa si bachsan bisa ya chatan sebebas ini sama gue, padahal yang gue tau dia itu lagi pacaran sama anak deket rumahnya. bisa dibilang cukup lama semenjak kita udah ga pacaran sampai sekarang. tapi bodo amat pikir gue toh dia duluan yang chat ga salahh dong.
beberapa kali sempet ngajak telfonan tapi dia agak susah gatau karena emang malu atau sok jual mahal, sampek akhirnya dengan sejuta rayuan gombal abang ini dia mau juga angkat telfon, "hufftt akhirnya diangkat juga" pikir gue dalem hati waktu dia angkat telfonnya.

"hai, lagi ngapain?" kalo ga salah gitu gue bilangnya, bukan  karena garing atau bingung cari topik pembicaraan tapi entah kenapa yang biasanya dichat gue bisa banyak omong tiba tiba kek canggung gitu waktu denger suaranya. 
"ga lagi ngapa ngapain ni" sahut dia dengan nada sok jutek. pikir gue dia yang awalnya chat tapi kenapa dia juga yang sok jutek, sialan.

kita telfonan cukup lama sampek akhirnya azan zuhur dan kita ngudahin pembicaraan ditelfon waktu itu. semenjak itu gue gatau kenapa sering ngerasain ga tenang kalo ga chatan sama dia, rasanya kek ada yang kurang aja gitu. 
gue sempet mikir, apa rasa yang dulu pernah ada sekarang muncul lagi? tapi masih kek ga percaya aja kenapa gue bisa ada rasa lagi sama orang yang dulu pernah nyakitin gue? apalagi sekrang dia udah ada cowo, tapi kenapa juga setiap chatan kita selalu nyambung? kenapa respon dia selalu bikin gue ngerasa spesial?
akhhhh kesel gue mikirin hal yang ga jelas kek gini.

hari hari biasa yang membosankan gue jalanin  kek biasanya, masih chatan sama bachsan bahkan sering juga telonan. sampai akhirnya gue penasaran sebenernya dia masih pacaran sama cowo yang deket rumahnya atau ngga.
singkatnya gue kirim pesan whatsapp "gimana kabarnya si X?" dengan gaya pesan yang terlihat jutek dia balas " gatau, gamau tau juga".
lampu ijo ni pikir gue waktu itu haha. akhirnya gue to the point nanya ke dia masih pacaran atau ngga, dan ternyata bener dugaan gue kalo dia udah lama putus sama pacarnya. 
pantesan bebas bebas aja chatan sama gue, dasar wanita giliran lagi galau nyariin pikir gue waktu itu. 

gue dengerin cerita dia kenapa bisa putus, buat kalian para cowo pasti tau lah gimana situasi kek gini dimana ber pura pura jadi pahlawan yang selalu hadir pas cewe lagi butuh biar dapet simpatinya haha. sempet kesel dan ga terima denger ceritanya kenapa bisa bisanya tu cowo ngeduain si bachsan orang yang dulu pernah gue sayang, oiya btw mereka berdua itu ldr an 3 tahun dan si bachsan diselingkuhin gara gara cowo itu dapet cewe yang lebih cakep dari si bachsan, sok sep banget pikir gua tu bocah gaya gayaan sok selingkuh.

akhirnya karena emang dia lagi ga ada hubungan sama cowo laen gue beraniin deketin dia lagi. kita sering telfonan bahkan video call hampir setiap malam. bahas hal hal yang ga penting dan yah gue ngerasa hari hari biasanya yang membosankan akhirnya jadi istiemwa sejak deket sama si bachsan. gue bisa bener bener ngerasain rasanya jatuh cinta lagi walaupun kita juga lagi jauh jauhan karena gue sekolah jauh di kota, tapi so far seneng bisa deket lagi sama cinta monyet gue dulu waktu SMP.


Komentar